Senin, 25 Mei 2009

Awalnya, aku membenci Yesus.

Sewaktu aku kecil, aku sekolah di Madrasah Ibtidayah, sebuah sekolah khusus untuk orang-orang Islam. Dari kecil aku sudah ditanamkan nilai-nilai agama Islam, aku belajar Fiqih, Al-Hadits, dll. Bagiku, agama Islam adalah satu-satunya agama yang sempurna. Dan dari kecil aku sudah menganggap bahwa orang-orang yang diluar Islam adalah kafir, karena di dalam konteks Al-Qur'an dijelaskan bahwa orang-orang yang menyembah seorang manusia ataupun patung-patung ataupun binatang-binatang ataupun benda-benda adalah seorang kafir. Dan orang kafir itu adalah musuh dari orang Islam, karena Allah Swt mencela dan murka terhadap orang Kafir. Sehingga dari kecil pun aku sudah tidak menyukai bahkan membenci orang-orang diluar Islam terutama Kristen karena bagiku mereka adalah kafir. Aku begitu tidak menyukai orang-orang Kristen, mbagiku mereka adalah orang-orang yang sombong, tidak menghormati Tuhan nya sendiri karena mereka beribadah dengan menggunakan pakaian yang minim (seksi), menurut ku itu sangat tidak pantas karena ketika kita menghadap Tuhan seharusnya kita berpakaian tertutup, mereka juga setiap bulan mengadakan perjamuan kudus yaitu dengan minum anggur, bagiku minum anggur adalah suatu perbuatan dosa karena dapat memabukkan, mereka juga beribadah hanya 1 minggu 1 kali, bagiku agama kristen ini sangat menyesatkan karena mengajak orang untuk menyembah manusia yang bernama "Yesus", aku berpikir kenapa mereka begitu bodoh sehingga mau menyembah manusia ??? Di Al-Qur'an jelas tertulis bahwa Tuhan itu Esa, bukan tri tunggal atau trinitas, Yesus (Nabi Isa AS.) pun mengatakan bahwa Tuhan itu Esa dan Yesus sendiri tidak pernah mengatakan bahwa Dia adalah Tuhan. Tapi mengapa orang-orang kristen begitu percaya bahwa Yesus adalah Tuhan?? apakah karena Dia lahir dari seorang wanita yang bernama Maria yang sebenarnya tidak berhubungan dengan Yusuf tetapi dapat mengandung??atau karena Yesus dapat membangkitkan orang mati??Dari 100 % makhluk di dunia, mungkin sekitar 30 % adalah orang-orang Kristen, mengapa sebanyak itu kah orang-orang bodoh di dunia ini yang mau menyembah manusia?? Bagiku hal ini sangat aneh dan tidak masuk akal, seharusnya orang-orang di dunia ini tau dan sadar bahwa Tuhan itu adalah Allah Swt yaitu Allah nya orang-orang Islam. Aku masih bertanya-tanya, ada apakah dengan orang-orang kristen??Aku juga berpikir, mengapa aku tidak mempermasalahkan agama lain (Budha, Hindu,dll), padahal agama-agama tersebut juga perlu dipertanyakan. Berjalannya waktu aku masih menyimpan hal itu dalam hati. Beranjak dewasa, aku memiliki teman seorang kristiani, bahkan aku dan dia menjadi sahabat. Kami teman satu kampus, dia adalah adik tingkat ku di kampus, kami satu team basket. Dia orang yang baik dan dia rajin beribadah ke gereja. Suatu kali aku berkata kepadanya, "Bolehkah aku ikut ke gereja? karena aku BeTe berada dirumah." Dia berkata, "Oke". Aku,dia serta satu orang teman kristen nya, kami pergi ke gereja. Aku berpikir, "Mengapa aku mau ke gereja?" Dalam hati ku berkata, aku ingin tau apa yang sebenarnya mereka lakukan di gereja, bagaimana cara mereka beribadah? Setelah kami sampai di gereja aku berkata dalam hati, "Tuhan ampuni aku karena aku masuk gereja, aku ingin tau apa yang mereka lakukan". Setelah itu aku mengikuti ibadah itu dengan bingung dan aku selalu bertanya ke teman ku apa yang harus aku lakukan, dia hanya berkata,"Ikuti saja apa yang dilakukan", ada musik, ada lagu slow dan kata temanku itu lagu worship, ada lagu nge'bit dan kata temanku itu lagu praise, mereka bernyanyi, berbahasa yang aneh (bahasa roh), menari, ada yang menangis, bahkan tertawa dan mereka kelihatan sangat menikmati ibadah itu. Aku kebingungan dan aku merasa aku menjadi orang yang aneh sendiri. Sempat aku berkata dalam hati, "ini tempat ibadah atau rumah sakit jiwa?". Aku bertanya ke temanku, mengapa orang itu menangis, mengapa orang itu tertawa?mengapa ini mengapa itu, aku selalu bertanya.Tapi temanku hanya menjawab bahwa mereka dilawat atau dijamah Tuhan. Hmmmm.... Hal yang sangat aneh..!!!! Setelah mereka selesai menyanyi dsb, mereka duduk tenang mendengarkan pendeta berkhotbah, setiap pendeta ini mengatakan isi alkitab, dalam hati aku selalu membantahnya, aku berkata betapa bodohnya pendeta dan orang-orang kristen ini percaya kepada alkitab yang jelas-jelas adalah buatan tangan manusia, bukan datang dari Tuhan (wahyu) seperti Al-Qur'an. Singkat cerita, aku memiliki misi dan berencana untuk memojokkan temanku ini dengan mencecarnya dengan berbagai pertanyaan agar dia mengerti bahwa ajaran orang kristen itu sebenarnya menyesatkan. Aku mulai dengan membanding-bandingkan cara beribadah Kristen VS Islam, aku tanyakan berbagai hal seperti: apa itu trinitas, kenapa bisa ada konsep trinitas, kenapa Yesus di salib, kenapa kalian percaya Yesus Tuhan padahal di alkitab sendiri Yesus tidak pernah berkata Dia adalah Tuhan, kenapa di alkitab ini antara perjanjian lama dan perjanjian baru sepertinya bertentangan, banyak hal yang aku tanyakan ke temanku, aku tau dia tidak bisa menjawab, tapi dia cuma berkata "Apapun yang kamu katakan tentang Kristen, seburuk apapun pemikiranmu tentang Kristen, aku tetap percaya Yesus adalah Juru Selamatku dan di dalam Dia ada kepastian keselamatan dan aku mengasihi-Nya." Aku berpikir, kok dia masih bisa percaya sama Yesus, padahal aku sudah mengatakan segala keburukan kristen dan kesempurnaan agama Islam, tapi itu tidak menggoyahkan kepercayaannya. Aku semakin gencar ingin membuat dia mengikut Islam, aku berusaha mengerti isi alkitab dan aku sama sekali tidak bisa memahaminya, aku berusaha mencari hal-hal yang bisa menggoyahkan keyakinannya. Aku harus bisa membuat dia percaya bahwa Islam lah satu-satunya agama yang sempurna. Entah kenapa dalam hatiku tiba-tiba ingin mencari kebenaran yang sejati. Ada apa denganku??? ( Continue...)

71 komentar:

  1. syalom...

    Pengalaman rohani kamu sama dengan aku, pertama aku juga bingung dengan ajaran Kristus, aku compare dengan Islam, aku sekolah Madrasah Ibtidaiyah saat aku SD, dan SMA-Kuliah aku memakai Jilbab. aku selalu mengatakan pada diriku sendiri Islam adalah yang terbaik buat aku, tapi aku melepas jilbab ku karena aku blom memenuhi "standard" berjilbab, jadi aku melepas jilbabku. dan 3 tahun setelah aku membuka jilbab aku berjumpa dengan teman yang dia menurut ku sangat CONFIDENCE menjadi seorang Christian, dan dia berani bilang, Kematian adalah untung, karena dia akan bertemu dengan Tuhan-nya di sorga. Lalu aku ingin tahu kenapa dia bisa berani dan yakin dia masuk sorga, bukankan manusia punya dosa yang harus dipertanggung jawabkan di depan Pencipta-nya. Dia bilang, dengan keyakinan akan Tuhan Yesus, semua dosanya sudah ditebus oleh Tuhan Yesus dengan kedatangan-Nya ke dunia. Hah! dgn alasan seperti itu saja? Lalu aku memutuskan untuk mengetahui lebih dalam tentang ajaran Christian ini, tujuan pertama ku adalah aku hanya ingin meyakinkan bahwa Islam adalah yang terbaik untuk aku, juga aku mau ingin aku memeluk suatu agama bukan karena keturunan tapi karena aku percaya dengan keyakinan itu. Lalu aku sedikit demi sedikit mengerti tentang Trinitas ( Allah Bapa, Tuhan Yesus dan Roh Kudus) aku juga baru tahu bahwa mereka bukan menyembah 3 Tuhan. aku juga tahu tentang, Kasih, Iman, Pengharapan.. dari semua itu Tuhan Yesus menghendaki Kasih nomor SATU! Oh Tuhan, ajaran ini tidak mengajarkan untuk membenci sesama manusia, ajaran ini mengajarkan kasih terhadap sesama, dan prioritas Kasih terhadap Tuhan. Akhirnya sampai sekarang, dengan melewati beberapa rintangan untuk menjadi pengikut Tuhan Yesus aku tetap yakin, aku telah terselamatkan oleh Sang Penebus-ku Tuhan Yesus. Terima kasih Tuhan Yesus telah memilihku. Hidup adalah untuk Tuhan, dan Mati adalah Untung. Jesus bless you all. thanks (DYS)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebab banyak yang dipanggil, tetapi sedikit yang dipilih (Mat 22:14 )

      Renungkanlah...

      Hapus
    2. Islam adalah agama yang penuh dengan kasih sayang ! "Asyhadualailahailallah wa asyhaduanamuhammadarasulullah " Tidak ada tuhan selain Allah dan Nabi muhammad adalah utusan Allah.
      Coba anda fikirkan dan renungkan logikanya seperti ini kita andaikan saja dulu bahwa tuhan itu adalah Hakim, Kemudian Manusia adalah Penjahatnya dan Yesus adalah anak dari Hakim Itu,, apakah masuk akal jika Hakim akan menyerahkan anaknya untuk dibunuh oleh penjahat agar penjahat tersebut terbebas dari Hukuman ?
      Jika anda tidak bisa mengerti juga akan hal ini berarti selamat Anda Adalah penghuni Neraka Jahannam yang dimna bahan bakarnya adalah batu dan manusia !

      Hapus
    3. itu sebab Tuhan Mahapengasih dan Mahapenyayang. dia menyayangi umatnya.. iaitu penjahat yang sentiasa melakukan dosa dengan sanggup mengorbankan anakNya demi penghapusan dosa dan keselamatan manusia. jika Tuhan itu mahajahat dan mahapembenci dia tidak akan pernah sanggup untuk mengorbankan anakNya sendiri. Lagipun, semuanya sudah diwahyukan.dan,

      Hapus
  2. bagi ku agama ku, bagi mu agama mu,

    ALLAH SWT dan Muhammad hanya dimiliki orang Islam. siapa yang ikut ajaran Rosul maka dia disebut islam.

    satu pesan keselamatan buat penulis, Yesus ku juga mati buat mu, ALLAH ku tidak hanya untuk ku tapi juga untuk mu..

    agama ku untuk agama mu . . does islam can do that ??

    BalasHapus
  3. orang kafir lah kalian telah murtad.....kau akan menyesal di akerat nanti.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apa hanya membenci, memfitnah, menghasut, mengumpat, menghujat, menggunjing, dan menghina yang mereka ajarkan padamu...?
      Lakukan yg seharusnya anda lakukan d dunia saat ini...
      Jangan mencampur tangani urusan Tuhan di Akhirat kelak..

      Hapus
    2. bro,berdoa dalam hati aja TUHAN TAHU, masa kho pakai beteriak bahkan pembesar suaranx ditarik pakai kabel pasang ditiang listrik dua haluan,jarak mesjid dgn tiang listrik bisa 100 meter lbh bro......., HIHIHIHIHIIII.........

      Hapus
    3. kami bukan hanya berdo'a tapi beribadah menyembah yang kuasa, pernahkah kalian menyembah tuhan kalian ????
      agama yg cuma ngajarin minta2(do'a) tanpa melakukan sesuatu kpd yang diminta(menyembah)

      Hapus
    4. @afroni fahrul
      Dalam agama kristen bukan hanya "pernah", tp "harus".

      Btw, agama mana yang mengajarkan hanya minta2(doa) tanpa menyembah kepada Pencipta? :-/

      Hapus
    5. Tuhan Yesus bukan melihat pakaiannya tetapi Ia melihat isi hati kita apakah kita sungguh-sungguh...

      Hapus
  4. Anda jangan mengatakan kafir kepada non muslim simpan saja di dalam hati sebab setiap ajaran agama masing akan mengatakan kafir diluar ajaran agamanya. ok.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Really?
      Menurut Tanakh (Perjanjian Lama Ibrani), yang disebut kafir adalah bangsa-bangsa di luar Israel.

      Hapus
  5. jika kau melihat menerusi basarmu kau akan diperdaya..lihat melalui basirah agar kau temui kebenaran hakiki.Basarmu berjaya memperdayakanmu,ilmu yang dituntut tak mampu membukakan mata hatimu..aq mendoakan engkau kembali.kerana hidup ini bukanlah lama,semoga sisa2 hidup kita dapat dipergunakan sebaiknya.jangan kandas dalam pencarianmu..

    BalasHapus
  6. Semoga kalian semua dirahmati Allah.
    Ketahuilah semua Agama tidak akan pernah mengajarkan keburukan di dalam alkitabnya, hanya manusialah yg sombong dan sok menafsirkan apa yg menjadi keyakinannya masing-masing, mungkin termasuk posting ini yg mau menjabarkan keburukan & kebaikan agama tertentu yang dirasakan oleh jiwanya,janganlah pernah menganggap diri kita suci dan benar sebelum kita berkaca bahwa kita ini sudah bersih, jadi sebaiknya tanyakanlah sendiri langsung kepada TuhanMU bahwa apa tindakan kita ini sudah benar atau salah, dan sesungguhnya hanya hati kamulah sendiri yang dapat menjawabnya tidak perlu lagi dinodai dengan argumen untuk menjelekkan agama-agama yg lainnya karena Agama tidak pernah mengajarkan hal yg salah, hanya tangan-tangan manusialah sehingga membuat agama ini saling membenci, jadi untuk saudaraku", jadikanlah (Agamamu adalah Agamamu dan Agamaku adalah Agamaku)tdk perlu saling menyalahkan. ok

    BalasHapus
  7. ya..Allah kuatkanlah iman orang-orang muslim agar mereka tidak terjatuh kejurang kemurtadan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pantaskah anda mengucapkan kata2 yg tidak berbobot itu pada tempatnya?
      Allah mana yg anda sebut? allah dari nabi mu? Atau Allah dari para Nabi-Nabi sebelum nabi mu itu?
      Baca dan renungkan kitab anda dengan iman, kemudian baca dan renungkan Alkitab dengan iman... (Membaca, bukan belajar membaca)
      Setelah itu carilah dan biarkan hati anda yang memilih, mulailah itu semua ketika anda telah membaca tulisan ini.

      Hapus
    2. kekejaman kristen suku dayak
      http://krispret.blogspot.com/2012/03/kekejaman-kristen-suku-dayak.html


      Orang Kristen tidak tahu umur Yesus
      http://sumberilmuterbaru.wordpress.com/2012/11/22/orang-kristen-tidak-tahu-umur-yesus/

      Paus pertama kali sampaikan doa dalam bahasa Arab
      http://sumberilmuterbaru.wordpress.com/2012/11/22/paus-pertama-kali-sampaikan-doa-dalam-bahasa-arab/

      Hapus
    3. @Ahmad Nahrowi
      Penting kah? :-/
      Btw, anda sedang membahas "orang kristen" atau "orang yang beragama kristen"?

      Hapus
    4. @ahmad
      Org sperti itulah yg pantas disbt kafir,,,bisax cm mencari kesalahan agama lain,,,itu kah yg diajarkan diagamamu???

      Hapus
    5. @adry dewi nah kamu sendiri tau kalau agamamu salah ? :/
      Yesus sendiri tidak pernah mengajarkan untuk menyembah dirinya sendiri,ataupun menjadikan Tuhan itu ada Tiga.. Agama Kristen itu benar pada MASAnya.kapankah masanya yaitu ketika masa keduabelas murid.Setelah beberapa ratus tahun maka ada pihak-pihak yang menyelewengkan ajaran kristen diantaranya adalah mendifinisikan Trinitas,dan jujur saja saya pernah berbincang dengan seorang Romo katholik dan dengan mudahnya dia bilang bahwa Yesus itu utusan Tuhan,lalu ketika saya coba bertanya tentang trinitas dia juga dengan mudahnya mengatakan bahwa Yesus itu Tuhan,,betapa tidak logisnya perkataan Romo tadi.. Ingat ajaran kristen pada masa setelah kematian keduabelas murid sudah mulai diselewengkan.. Dan kelak Yesus A.S sendiri akan menyangkal ketuhanan atas dirinya .. Ibrahim,Musa dan Yesus sejatinya adalah muslim. Silahkan konfirmasikan ke Romo dan pendetan kalian.

      Hapus
  8. Woyyy...Yesus itu anak allah,Baca aja di alkitab Matius,terus dia itu terangkat ke sorga sama allah,alkitab ditemukan tahun 1198,di hutan,alkitab itu catatan nabi !! gue kristen tapi gak hina islam,harusnya loe gak hina !! apalagi ini didepan umum,kan malu !!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lu punya kitab diremuin dihutan? Masa iya, kok lu mau jadiin tu buku jadi pedoman hidup lu, yang jelas2 injil yang satu ma yang lain isinya beda2.

      Hapus
    2. Yang asli dan belum diterjemahkan kedalam berbagai bahasa ada kok.
      Lalu anda @aziz, bagaimana anda yakin kitab anda adalah benar dan kukuh? Padahal kitab anda sendiri adalah penerus dari Injil(Kitab yang telah anda anggap sudah berubah-ubah isinya)?
      Selain itu saya yakin anda masih dalam proses belajar membaca serta melafal, dan saya ragu anda sudah benar-benar paham arti dari tiap ayat pada kitab anda?

      Hapus
    3. 1. Katakanlah: "Dia-lah Allah, yang Maha Esa.
      2. Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu.
      3. Dia tiada beranak dan tidak pula diperanakkan,
      4. dan tidak ada seorang pun yang setara dengan Dia."
      (Q.S.Al-ikhlas:1-4)

      Hapus
    4. @feris kami juga mengimani kitab Torah dan Injil tapi yang asli.. Benar Al-quran adalah penerus injil kami juga beriman kepada Ibrahim,Musa,Yesus dan nabi-nabi yang lain karena itu merupakan salah satu dari rukun iman..Kami TIDAK menghina agama anda.

      Jika anda benar-benar mencari kebenaran silahkan pelajari Islam dan jika anda benar-benar yakin dengan agama kalian maka tidak ada salahnya juga mempelajari Islam.Insya'allah Allah SWT akan membukakan jalan kepada orang-orang yang ingin mencari kebenaran ..

      Hapus
    5. kalo kau mau mata mu terbuka,kau baca kitab wahyu.
      Setelah yesus naik ke surga,pasti banyak nabi2 palsu yang berdatangan
      jangan bodok kali

      Hapus
  9. Belajar hadits? di madrasah ibtidaiyah? Yakin? fiqih? Yakin anak sd dibelajari fiqih dan hadits bisa paham 100%? kafir dalam bahasa arab dianggap tidak percaya maka seorang kafir tidak percaya pada allah tuhan yang esa dan muhammad utusanya. Selama saya SD,SMP,SMA dan Orang tua TIDAK ADA MENAJARKAN MEMBENCI ORANG KRISTEN ATAU LAINYA. ORANG MARAH KARENA REAKSI ATAS PENJAJAHAN AMERIKA DI NEGARA2 ARAB. Ingat dunia akan berputar Kristen beredar karena penjajahan Barat DI seluruh Dunia dan islam sekarang cepat menyebar karena kedamaian.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anda pernah melihat teroris yang "bukan" seorang kiyai, ustad, imam, dsb?
      Bisa anda jelaskan mengapa justru orang seperti mereka yang melakukan "kejahatan".

      Hukum Allah(dalam Alktab), membunuh dengan alasan "apapun" adalah "dosa".

      Hapus
  10. Kenapa saling menghujat...??toh blum tentu jg yg mnghjt msk surga dn yg dhujat msk surga jg...

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul tuh gw kasih 2 jempol kwkwkwkwkwakwkakwkakwa!!!!!!!!!!

      Hapus
    2. I like this comment... ^_^
      Andai banyak orang yg berpikiran seperti anda..

      Hapus
  11. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  12. Kita menyembah tuhan yesus karena dia telah menjadi juruselamat kita, yg sudah meninggal di kayu salib demi menebuskan dosa2 kita, tanpa dia, hidup kita tdk ad bedanya dgn barang hina. godbless. Itu jg sudah termasuk dari rencana tuhan kita menyembah yesus. Jadi, apa menurut kamu tujuan bapa kita mengirimkan anaknya yesus ke dunia ini jika kita tidak mengakui dia? hargailah agama kristen, sprti kita hargai agama islam juga. thx :)

    BalasHapus
  13. Aku juga berpikir seperti itu
    YESUS itu kan manusia. dan katanya dia juru selamat.

    padahal kan dosa ditanggung sendiri2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apa yang tertulis di alkitab biarlah tertulis seperti itu, demikian pula apa yang tertulis di al quran...

      Jadi dari pendapat anda, anda mengambil referensi dari alkitab atau al quran?

      Kalau dari alkitab, jelas pendapat anda sangat bertentangan. Karena manusia adalah makhluk hina(berdosa) dan tidak dapat membayar hutang dosanya sendiri.

      Tapi kalau anda mengambil referensi dari al quran ya benar2 saja, tidak ada masalah..
      Anda mau menanggung dosa sendiri ya monggo..

      Ibarat ada seseorang yang ingin membantu anda melunasi hutang, tapi anda menolak..
      Ya sudah, tidak apa-apa.. Tidak ada pemaksaan..

      Hapus
    2. klo yesus juru selamat maka manusia akan berbuat seenak perutnya aja...
      logikanya seperti itu, dan itu sangat tidak rasional dari sudut pandang teorinya.
      maka yang terjadi, manusia suka2 nak rosak semue yang ada di muka bumi ni dengan sesuka hatinya je. karena toh siapa percya yesus maka dijamin masuk syorga,,ya toh,,,,jadi yesus akan jadi juru selamat ketika orang nak mati sebut die percayekan yesus maka die lansung dijamin masuk syorga...
      sedapp sangat hidup kau manusie...
      sungguh ketololan yang dipelihara oleh mereka orang-orang kafir....
      catt: taklah payah nak berkilah n kamu bukak2 tu bible kau tu. kerana bible tu pakaian boneka,,
      kerana kristen adalah agama ciptaan yahudi (boneka) buat memecah islam..
      jika saudara2ku umat kristiani nak kembali ke islam, maka Allah membuka pintu taubat...
      maka berfikirlah sebelum habis riwayat dunia ini, ingat dunia hanyalah soalan sementara....

      Hapus
    3. hhmmm... yang percaya Yesus, tak boleh lah berbuat jahat.. tertulis dalam bible "sayangilah musuhmu".....
      tapi kalau ajaran diluar sana "diluar agamanya itu adalah kafir" apa ini ngak mengajari umatnya utk membenci...
      satu lagi yang aneh... laki2 boleh menikah lebih dari satu istri (poligami), ini tidak menghargai pompuan...

      Hapus
    4. @muslim taat : siapa yang percaya akan Tuhan Yesus gak akan berbuat semau perutnya. Karena Kristen mengajarkan untuk mengasihi sesama manusia, yang jahat juga, yang Islam juga. Tuhan Yesus gak pernah mengajarkan untuk membunuh orang yang bukan agama Kristen.
      ^_^
      .

      Hapus
    5. @muslim taat: nyadar kau orang,kristen duluan ada dari islam mu itu.
      Penjiplak kitab orang !!
      Ngaku" wahyu allah,padahal isi nya isi alkitab juga nya
      MUNAFIK

      Hapus
  14. tidak ada satu orang pun didunia ini yang mau rela kan nyawanya untuk disalibkan .
    Jika ia manusia maka ia tidak akan melakukannya .
    Maka kalian berfikir dengan hati bukan dengan ego .
    Yesus adalah Firman Allah .
    Firman itu sudah ada padaNya sebelum bumi ini diciptakan ,
    Yesus ada di dalam Bapa dan Bapa ada di dalam Yesus .
    Dialkitab sudah diterangkan dengan jelas ,

    Di Alkitab tidak mengajarkan kita umat Kristen untuk memembenci musuh kita tapi malah kita untuk mendoakan musuh kita itu .

    Di Alkitab tidak mengajarkan kebencian , permusuhan , kekafiran namun di Alkitab kami diajrkan saling mengasihi sesama manusia bukan sesama umat kami aja tapi sesama manusia .

    Yesus itu baik , kalian tidak bisa merasakannya karena kalian tidak mengenal Yesus .

    Berkatilah mereka ya Tuhan agar mereka percaya .
    amin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dan apakah yesus sendiri secara gamblang menyatakan "aku akan disalib untuk menebus dosa kalian" tidak usah mengela karena kita tahu jawabanya tidak
      Yesus sendiri pun sangat ketakutan ketika dirinya mengetahui bahwa dirinya akan disalib "Ia sangat ketakutan dan makin bersungguh-sungguh berdoa. Peluh-Nya menjadi seperti titik-titik darah yang bertetesan ke tanah."
      -Lukas 22:44 (TB)

      Hapus
  15. hoi hoi hoi, jangan saling hina semua agama mengajarkan yang baik no jahat. sebaiknya kita percaya terhadap keyakinan kita masing-masing semua agama betul ngajarin yang baik gax jahat!!!

    BalasHapus
  16. Cerita yang menarik, Andai katapun ini semua benar itu adalah pilihanmu, Menurut analisaku Maaf kalo salah tp mudah2an benar terlepas salah ataupun benar saya kira bukan masalah.1."Tuhan ampuni aku karena aku masuk gereja, aku ingin tau apa yang mereka lakukan" pernahkah kebiasaan orang islam menagatakan TUHAN dalam berdoa/mohon pengampunan. jawabnya TIDAK PERNAH yang orang islam katakan adalah YA ALLAH. 2. sudah menjadi sifat/kewajiban seorang kritiani mencari domba2 yg tersesat ( menurut versi mereka domba adalah orang non kristen ) cerita diatas sudah sangat jelas membawa misi, sesuai yang di anjurkan dalam ajaran agama kristen, jadi dari cara sang penulis menulis cerita di atas bisa saya simpulkan BAHWA dia adalah seorang pembohong dari lahir sampai sekarang DIA ADALAH SEORANG KRITEN TULEN, berani taruhan berapa hayo....

    BalasHapus
    Balasan
    1. @lol
      [[cerita diatas sudah sangat jelas membawa misi]]
      Lalu bagaiamana dengan maksud kalimat anda?

      #Balok didepan mata tak nampak, selumbar di seberang lautan kelihatan...

      Tidak dapat dipungkiri, bahwa agama kristen dan islam adalah agama misionarais... Jadi?

      Hapus
  17. begitu mudahnya seorang yang ingin mencari kebenaran di alkitab mengerti.... lalu bagai mana di al-quran yang diteladani umat muslim.. yang merasa umat muslim di sini, taukah kamu semua isi al-quran dan tau artinya... jika tau mungkin kamu bisa melihat kebenaranya namun bila tidak mengapa kamu jadikan itu teladan bila tidak mengerti >??? banyak orang muslim tidak tau arti dari tulisan di al-quran yang mereka teladani. mereka hanya belajar dari orang 2 tertentu dan orang itu hanya mengartikan tentang kebaikan muslim di dalam al-quran itu.... bila kamu memang seorang muslim sudah sepantasnya kamu mengerti isi dari al-quran itu sendiri. bukan dari orang lain....

    BalasHapus
  18. singkat saja dari saya :D
    1 pertanyaan dari saya.
    - Apa kunci untuk bisa masuk surga?

    By : rahman (muslim)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.
      Yohanes 14:6

      Hapus
    2. dengan cara shalat 5 waktu, bersedekah kepada orang-orang yang kurang mampu, menyayangi anak yatim seperti menyayangi anak sendiri, menjauhi larangan-NYA dan mematuhi apa yang diperintahkan-NYA dan lain-lainnya. dan isya ALLAH akan masuk surga. BISMILLAH :)

      Hapus
    3. Aku punya cara yang lebih gampang
      Yaitu dengan KASIH.

      ^_^
      .

      Hapus
    4. @mega.
      Jika agama loe mengajarkan hal itu untuk masuk surga, sudah pastilah semua yang menganutnya tidak layak masuk surga.SEBAB manusia pada dasarnya memang sudah berdosa. Seandainya kita melakukan 3 dosa dalam sehari berarti dalam setahun kita sudah melakukan lebih dari 1000 dosa. Kalau kita melakukan dosa selama 60 thn, berarti kita sdh mengumpulkan 60000 an dosa. 1 DOSA saja tidak mungkin kita masuk surga, sebat hal i2 sdh menghilangkan kesucian kerajaan Allah
      Nah dgn dosa sebanya itu mungkinkah kita layak masuk surga?
      Klo mau masuk kerajaan Allah i2 harusnya gini:
      Allah itu Kasih sxgus Adil. Allah yang kasih tidak ingin menghukum, Allah yang adil harus menghukum manusia yang berdosa. Nah bagaimana kasih dan keadilan Allah bertemu?
      Ini dia: Allah menunjukan keadilan-Nya melalui pengorbanan Diri-Nya di dalam Yesus Kristus. Yesus adalah Allah yang menjadi manusia
      Nih :".. Pada mulanya adalah Firman ; Firman itu bersama-dengan Allah, dan Firman (Yesus) itu adalah Allah. Firman itu (=Yesus) telah menjadi manusia dan diam di antara kita..."
      Jadi, Anugerah hidup kekal ini hanya dapat diterima dengan iman. Karena iman yang menyelamatkan
      Apa i2 Iman yang menyelamatkan??
      Iman yang menyelamatkan adalah mengenal dan mengandalkan Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat untu memperoleh hidup kekal. Dan juga bukan hanya sekedar mempercayai Kristis di mulut atau menyetujuinya secara akal saja, tetapi menyerahkan diri kita sepenuhnya dipegang oleh-Nya menuju hidup kekal atau surga.
      Jika menerima hidup kekal ini berarti harus:
      1. Menerima Yesus sang pemberi hidup kekal
      2.Mengalihkan dari pengandalan diri kepada Yesus sebagai Juruselamat
      3.Menjadikan Yesus sebagai Tuhan dalam hati. Artinya Dia yang berkuasa dan mengontrol hidup kita.
      4.Bertobat yang artinya berbalik dari hidup lama dan taat kepada kehendak Tuhan

      Dan inilah Janji Allah yang tidak pernah ingkar dan gagal-pasti di Tepati:
      "Aku berkata kepadamu : Sesunggunya barangsiapa percaya ia mempunyai hidup yang kekal" (Yohanes 6:47)

      Hapus
  19. tidak perlu memperdebatkan semuanya,,,
    karena orang-orang kafir sudah tahu dimana kesalahannya. sebenarnya mereka hanya mendustai hatinya sendiri. sama halnya ketika iblis tahu akan kesalahannya dan seperti apa panasnya api neraka, tapi dia tetap membangkang kepada Allah SWT.
    satu hal yang saya pertaruhkan, kalau memang yesus itu tuhan. maka saya siap mati detik ini juga, dan siap masuk neraka jika memang dia itu tuhan, karena saya tidak mengakui bahwa dia itu tuhan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. gimana mau bukti kalau anda tidak percaya hehe...

      Hapus
    2. JANGAN BANYAK BICARA DAN
      JANGAN KOMENTAR DENGAN
      ASAL BICARA,(Sebuah agama
      yang tidak di imani tidak
      akan pernah di mengerti
      oleh orang tersebut,agama
      yang baik adalah agama
      yang mengajarkax kebaikan
      bukan keburukan,jangan
      pernah mengucapkan saksi
      dusta tentang
      sesamamu,lebih baik
      introspeksi diri sudah
      baikkah anda....??????!!!!!!!!!!

      Hapus
  20. Hanya seorang muslim tulen yang bisa menghargai agama lain , dan hanya seorang muslim yang benar - benar muslim yang bisa menanggapi ini :
    Bagaimana bisa alkitab dan injil itu bohong , sedangkan dasar dari Al-Qur'an adalah kitab perjanjian lama dari al kitab.Islam adalah agama terakhir yang menyempurnakan agama - agama yang ada sebelumnya ( ini menurut keyakinan saudara - saudara saya yang beragama Islam ) berarti jika Islam adalah agama yang paling sempurna , maka buat apa mencela agama lain.
    Bagi saya pribadi semua agama itu baik dan benar karena selalu mengajarkan kebajikan , tetapi Bagi Saya Agama saya Katolik adalah yang paling baik karena saya anut , gak mungkin saya bilang agama lain paling baik tapi saya sendiri tidak menganutnya , itu sama saja dengan munafik kan.
    Dan saya mempunyai keyakinan 100%Katolik 100% Indonesia , apapun agama anda kita satu bangsa ,Bangsa Indonesia ,mari kita bersatu dan saling melayani Unity Et Serviam , jangan kita mengelompokan agama karena itu adalah politik Divide Et Impera warisan penjajah.

    BalasHapus
  21. intinya yang saya tahu tentang umat yeseus adalah :
    1. yesus terlahir dari rahim maria, dalam islam maryam
    2. ayah yesus yg sering disebut bapa itu benar atau tidak??
    3 jika yesus itu punya ayah dan punya ibu, bukankah yesus itu juga punya kakek dan nenek??, lalu siapakah mereka??
    4. jika yesus punya ibu dia mungkin juga punya saudara, knp kalian tidak tahu tentang silsilah keluarganya
    5. jika benar yesus itu menebus dosa dosa orang kristen berarti yesus itu menampung seluruh dosa umatnya, brarti dia akan masuk neraka, sama saja anda menyembah penghuni neraka begitu???
    6.kapankah yesus lahir dan umur berapakah dia disalib karena di agama kami (islam) kami mengetahui alur perjalanan hidup nabi kami.
    7. jika yesus tuhan kenapa dia tidak bisa menciptakan manusia dan dia justru terlahir dari manusia, bukankah itu namanya men Tuhankan manusia??? ( Yesus not Isa)

    BalasHapus
    Balasan
    1. JANGAN BANYAK BICARA DAN
      JANGAN KOMENTAR DENGAN
      ASAL BICARA,(Sebuah agama
      yang tidak di imani tidak
      akan pernah di mengerti
      oleh orang tersebut,agama
      yang baik adalah agama
      yang mengajarkax kebaikan
      bukan keburukan,jangan
      pernah mengucapkan saksi
      dusta tentang
      sesamamu,lebih baik
      introspeksi diri sudah
      baikkah anda....??????!!!!!!!!!!

      Hapus
    2. Nanti kalau lahir dari batu, kalian bilang Dajjal.
      Hadehhhh.
      ^_^
      .

      Hapus
  22. JANGAN BANYAK BICARA DAN JANGAN KOMENTAR DENGAN ASAL BICARA,(Sebuah agama yang tidak di imani tidak akan pernah di mengerti oleh orang tersebut,agama yang baik adalah agama yang mengajarkax kebaikan bukan keburukan,jangan pernah mengucapkan saksi dusta tentang sesamamu,lebih baik introspeksi diri sudah baikkah anda....??????!!!!!!!!!!

    BalasHapus
  23. tak ada untungngnya berkutib seperti ini . semua agama tercipta agar setiap orang memiliki tuntunan . dan tujuannya cuma 1 ." yaitu melakukan yang terbaik dalam hidup ini ".. tak peduli siapa yang benar dan siapa tidak benar .

    BalasHapus
  24. Kami tidak hanya beribadah 1 minggu 1x. Kapanpun,dimanapun kami bisa beribadah dan berdoa.

    BalasHapus
  25. kenapa sih kita ini saling menghina ?? semua agama itu baik kok , tidak ada yang mengajarkan keburukan .. kita beragama itu masalah hati . dimanakah hatimu lebih damai di islamkah atau di kristen ?? itu pilihanmu , apakah ketika kita mati kita akan ditanya apa agama kita .. semua dilihat dari amal dan ibadah kan?? surga itu untuk semua orang tidak memandang agama .. sekali lagi kita beragama itu adalah kepercayaan hatimu , uusnmu dengan yang maha kuasa .. tidakah kita bosan bertengkar karena agama? apakah kalian tidak sadar bahwa tidak akan ada habisnya membicarakan agama . kita kan sudah punya kepercayaan masing-masing?? lakukanlah apa yang di ajarkan oleh masing-masing agama kalian ... kita kan memang diciptakan berbeda justru karena berbeda itu kita saling melengkapi .. kita juga harus melihat anak kecil apa mereka pernah bertengkar karena agama ?? mereka rukun aja kan , kenapa kita tidak bisa seperti mereka menghargai satu sama lain ?? saya kristiani tapi saya juga punya teman muslim kami saling suport kok karena kami percaya tuhan itu memang satu ..so apa kita akan tetap berusuhan ?? bukankah kalau kita bermusuhan itu juga melanggar yang di ajarkan yang maha kuasa ??pikirkanlah dan resapi

    BalasHapus
  26. Untuk para umat kristen di sini.....tidak usah ngotot......karena kalian di bohongi oleh penulis blog ini.....dia bukan murtadin tapi memang kristener dari lahir........dan buat yang menulis bahwa banyak kekerasan hanaya di lakukan oleh oknum2 Islam.......ini saya kasih link yang sumber2nya sangat quailified sebagai referensi bahwa jaman dulu, kekerasan yang di lakukan oleh gereja2 dan gereja katolik vatikan terhadap umat2 yahudi, muslim, dan juga bahkan umat2 kristen sendiri sangat kejam........bahkan hingga puluhan juta manusia.......monggo, silahkan di baca.........http://keburukanagamakristen.blogspot.com/2011/08/keburukan-alkitab-kristen.html?m=1

    BalasHapus
  27. Ini kesaksian, percaya atau tdk percaya semua kembali kepercayaan masing2, apapun kepercayaan mu itulahh pilihan-mu.
    apa yang kau tabur di dunia Akan kau tuai di akhir nnti.

    Tapi aku percaya firmannya mengatakn......
    Akulah jalan hidup,kebenaran TIDAK ADA SEORANG PUN DATANG KEPADA BAPA KALAU TIDAK MELALUI AKU.

    BalasHapus
  28. Ada yang bertanya kepadaku : Mengapa kamu begitu percaya bahwa Tuhan Yesus Juruslamatmu? jawabku: Ya, karena begitu besar kasih Tuhan Yesus kepadaku, hal sebesar apapun yang mengoyahkan aku, Tuhan tetap menguatkanku untuk berjalan terus didalamnya dan aku percaya dengan iman Dia Juruslamatku :)

    BalasHapus
  29. Menurut agama islam . manusia pertama yg diturunkan allah swt kebumi adalah nabi adam as,sudah pasti agamanya islam ..
    Klau menurut agama kristen .. ??

    BalasHapus